Macam Macam Tendangan Dalam Sepak Bola - Skor Bola Live Skor Bola Live Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundes Liga, Champions

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Skor Bola Live Hari Ini

Bandar Online Terpercaya

Macam Macam Tendangan Dalam Sepak Bola

Macam macam tendangan dalam sepak bola – Di dalam sepak bola, ada berbagai macam jenis tendangan. Mulai dari tendangan pinalti, tendangan bebas, hingga tendangan pojok. Namun, hal itu belumlah cukup. Masih ada beberapa nama tendangan yang ada di dalam permainan sepak bola.

Macam macam tendangan dalam sepak bola merupakan informasi yang beberapa waktu ini banyak diburu oleh pencinta sepak bola. Hal ini dikarenakan permainan sepak bola semakin menemui titik kepopulerannya. Sehingga, siapa saja yang mengaku pencinta sepak bola paling tidak pernah mengenal beberapa istilah dari nama-nama tendangan tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan mengenai macam macam tendangan dalam sepak bola:

Tendangan Penalti

Tendangan yang satu sangat populer di kalangan pencinta sepak bola. Di dalam sebuah pertandingan, endangan jenis ini sangat sering terjadi. Namun, banyak pemain yang tak menyukai jenis tendangan ini. Tendangan penalti terjadi karena pelanggaran yang dilakukan tim lawan.

Namun, pelanggaran terjadi karena kesengajaan pemain menjatuhkan pemain atau bisa hands ball yang dilakukan di dalam kotak pinalti timnya. Tendangan pinalti dilakukan dengan menempatkan bola di garis tengah depan gawang. Tendangan ini dilakukan oleh satu pemain, sedangkan seluruh pemain lainnya (lawan atau kawan) berada di luar area pinalti.

Tendangan Bebas

Hampir sama seperti tendangan pinalti. Namun, tendangan ini di luar kotak pinalti. Tendangan bebas terjadi bila terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain kepada pemain lawan. Ada dua jenis tendangan bebas, yaitu tendangan bebas langsung atau tak langsung.

Tendangan bebas langsung artinya tendangan yang diarahkan langsung menuju gawang dan dilakukan oelh satu pemain. Sedangkan tendangan bebas secara tidak langsung merupakan jenis tendangan bebas yang hanya boleh dilakukan bilamana dilakukan melalui beberapa pemain terlebih dahulu, sebelum diarahkan ke gawang.

Tendangan Gawang

Klub Sepak Bola Termiskin di Dunia

Setiap tim berhak mendapatkan tendangan gawang bilaman bola keluar dikarenakan oleh lawan. Entah melalui tendangan ataupun sundulan. Bilaman bola yang ditendang atau disundul mengarah dan telah melewati garis gawang.

Biasanya, tendangan gawang dilakukan oleh pemain secara tak sengaja. Tendangan jenis ini sangat digemari oleh tim yang mendapatkannya, namun hal itu sama sekali tak diharapkan oleh pemain yang melakukan tendangan.

Tendangan Sudut

Dari namanya pun kamu pasti tahu. Tendangan sudut merupakan tendakan yang dilakukan di sudut lapangan. Tendanga sudut terjadi bilaman pemain menyentuh bola dan membuat bola keluar di garis pertahanan sendiri.

Apabila bola keluar ke arah kanan gawang, maka tendangan sudut dilakukan dari arah kanan gawang. Sebaliknya, begitu bola keluar ke arah kiri gawang, maka tendangan dilakukan di sebelah kiri gawang.

Macam-macam Lemparan

Selain beberapa jenis tendangan yang sudah dijelaskan tadi, sebagai pelengkap topik macam macam tendangan dalam sepak bola akan semakin komplit bila dikolaborasikan dengan beberapa teknik lemparan atau throw in.

Lemparan merupakan jenis aktivitas di dalam permainan sepak bola dimana bola dilempa oleh pemain dari klub yang mendapatkan kesempatan. Lemparan terjadi bilamana bola meninggalkan lapangan secara disengaja oleh tim lawan.

Lemparan kedalam pun sering menjadi kesempatan bagi tim untuk mengulur waktu. Tujuannya, agar timnya yang pada waktu itu unggul bisa menahan laju serangan lawan. Atau, bilaman skor imbang, tim ini berharap skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Bukan hanya itu, tim yang memiliki sktartegi adu pinalti akibat skor imbang pun sangat sering memanfaatkan lemparan kedalam sebagai salah satu caranya. Sehingga, pemain lawan pun cukup kesal bilamana terjadi lemparan kedalam. Meski tak begitu mengancam pertahanan, sering kali lemparan gawang secara tak langsung merugikan timnya.