Berita Terbaru Timnas Indonesia - Skor Bola Live Skor Bola Live Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundes Liga, Champions

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Skor Bola Live Hari Ini

Bandar Online Terpercaya

Berita Terbaru Timnas Indonesia

Berita terbaru timnas indonesia – Timnas harus menghadapi kompetisi dengan keterbatasan pemain. Setelah dilanda skandal pembekuan, kali ini timnas harus siap segera menghadapi negara-negara serumpun. Permainan jelek tidak boleh lagi ditampilkan. Pecinta sepak bola dunia sudah tidak sabar mendengar timnas yang mereka banggakan mendapatkan piala.

Pelatih timnas pun menyanggupi hal tersebut. Demi memuluskan niatannya, beberapa pemain yang sudah pernah membela timnas dipanggil. Sayangnya, dari sekian banyak nama, beberapa banyak nama yang belum pernah membela timnas. Sontak, hal ini membuat susunan pemain Indonesia dipenuhi daun muda.

Pemain Muda Timnas

Berita Terbaru Timnas Indonesia

Rata-rata, pemain timnas Indonesia hanya pernah masuk skuad Timnas U-19 dan U-23. Beberapa nama yang masuk daftar pemain timnas, seperti Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar), Ambrizal Umanailo (Persija), Rahmat Hidayat (Persib Bandung).

Dari daftar nama tadi, hampir sebagian besat belum pernah berkolaborasi dengan timnas senior. Nama-nama baru seperti demikianlah yang menghiasi timnas Indonesia saat ini. Beberapa pemain tadi akan bertarung bersama Evan Dimas, Putu Gede, Zulfiandi, serta Muhammad Hargianto, pilar-pilar Timnas Indonesia U-19. Para pemain timnas U-19 ini merupakan hasil polesan dari Indra Sjafri dan berhasil memenangkan Piala AFF U-19 2013 silam.

Kisaran Usia

Berita Terbaru Timnas Indonesia

Sebagian besar timnas Indonesia generasi saat ini berusia muda, mulai 20 hingga 27 tahun. Khusus pemain yang berusia 30 tahun ke atas, jumlahnya sudah sangat sedikit. Bahkan, bisa dihitung menggunakan jari telanjang.

Minimnya pemain berusia di atas 30 tahun berdasarkan arahan dari sang pelatih,
Alfred Riedl. Sanga pelatih menginginkan regenarasi di tubuh timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa beberapa tahun ini, Indonesia selalu bertumpu pada pemain yang sudah udzur. Sehingga, permainannya pun sudah tak sesegar im lawan yang kebanyakan dihuni pemain muda.

Persiapan Mepet

Berita Terbaru Timnas Indonesia

Meski terbatas dengan waktu persiapan yang sangat mepet, hal ini tidak menurunkan antusiasme staf timnas Indonesia. Persiapan membentuk timnas kurang dari empat bulan. Sehingga, hal ini terasa sangat tak menguntungkan. Selain itu, para pemain lawan pun sudah bisa mengantisipasi permainan timnas.

Deretan pemain berprestasi wajib ada di skuad timnas saat ini, begitulah yang dikatakan oleh pelatih asal Austria. Pemain yang haus prestasi akan mempermudah timnas Indonesia menghadapi lawan-lawan berat di partai krusial. Meski begitu, di sela-sela daftar pemain seleksi Piala AFF 2016, beberapa nama pemain berpengalaman di timnas pun tetap dimasukkan. Hal ini untuk memudahkan para pemain muda Indonesia beradaptasi dengan kerasnya kompetisi Internasional.

Pemain Senior sebagai Penyeimbang

Berita Terbaru Timnas Indonesia

Memasukkan nama-nama senior bukan tanpa alasan. Sebagian besar dimaksudkan sebagai penyeimbang di kancah Internasional. Selain itu, deretan pemain senior ini dijadikan sebagai motor penggerak pemain muda yang bergairah. Sehingga, mereka lebih percaya diri menjalani duel-duel sarat tekanan.

Untuk memenuhi target ini, paling tidak ada tiga pemain berjam terbang tinggi membela Timnas Indonesia level senior. Ketiganya merupakan nama yang tdak asing di kancah Timnas. Diharapkan, pengalaman ketiga pemain ini menjadi acuan bagi timnas muda untuk lebih atraktif dan berani berduel dengan pemain lawan.

Boaz Solossa | Kurnia Meiga Hermansyah | Samsul Arif

Berita Terbaru Timnas Indonesia

Ya, ketiga nama tadi tidak asing lagi bagi timnas. Ketiganya sudah berhasil merengkuh berbagai gelaran Internasional. Boaz Solossa merupakan pemain paling senior. Debut timnas dimulainya pada Piala AFF 2004 silam.

Sedangkan bagi Kurnia Mega, sejak 2010 hingga saat ini ia sudah menjadi starting line up di 10 laga membela Timnas Indonesia senior dan 23 pertandingan level U-23.

Samsul Arif menjadi pilihan ketiga pelatih timnas. Hal ini tak lepas dari permainannya yang cukup cital kala Indonesia melawan Iran di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tanggal 14 November 2011.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *